Rabu, 03 Februari 2010

Motivasi UN untuk Pelajar

Gelar rapat program kerja PW PII Kalimantan Selatan telah menghasilkan program-program yang dihasilkan dari pemikiran seluruh anggota. Program kerja (proker) tersebut merupakan program kerja yang dibagi dalam 3 bidang yang ada di struktur kepengurusan PW. Ketiga bidang itu adalah bidang Kaderisasi, bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (PPO), dan bidang Dakwah Pembinaan Masyarakat Pelajar dan Komunikasi Umat (DPMP & KU). Program kerja hanyalah tulisan yang ada dikertas jika tidak ada pelaksanaan dari program kerja tersebut.

OK! Disini saya akan menjelaskan program kerja yang dijalankan pada bulan Januari ini. Proker dari Kabid DPMP & KU yaitu kegiatan pelatihan singkat kepada pelajar dalam bentuk diskusi, ceramah dan memberikan penyelesaian masalah dalam menghadapi Ujian Nasional (UN). Kegiatan ini diberi nama “Stimulan Sukses Menyongsong Ujian Nasional” atau disingkat SSMUN. Pelaksanaan kegiatan ini dimulai tanggal 29 Januari 2010 sd 12 Februari 2010. Kegiatan ini bertempat disekolah yang telah dipilih oleh panitia atau pada tempat lain yang representatif untuk jalannya kegiatan ini. Peserta yang menjadi objek utama kegiatan ini adalah Pelajar kelas 3 Sekolah Menengah Atas/sederajat dan Sekolah Menengah Pertama/sederajat. Berikut ini jadwal pelaksanaan kegiatan SSMUN.

1 Juma’t,
29 Januari 2010
Balangan
SMA Negeri 1 Paringin

2 Sabtu,
30 Januari 2010
HSU
SMK Negeri 2 Amuntai

3 Kamis,
4 Februari 2010
HSS
SMP Negeri 1 Kandangan

4 Jum`at
5 Februari 2010
Tapin
MA Negeri 1 Rantau

5 Sabtu,
6 Februari 2010
Tabalong
MA Negeri 1 Tanjung

6 Senin,
8 Februari 2010
Banjarmasin
SMP Negeri 3 Banjarmasin

7 Selasa,
9 Februari 2010
Banjarmasin
SMP Negeri 7 Banjarmasin

8 Rabu,
10 Februari 2010
Banjarmasin
MA Negeri 1 Banjarmasin

9 Kamis,
11 Februari 2010
Banjarmasin
SMA Negeri 2 Banjarmasin

10 Jumat,
12 Februari 2010
Banjarmasin
Dialog Bersama
Pelajar dengan Komisi Pendidikan MPR/DPR, Gubernur dan Dinas Pend. Kalsel.

Mengapa Kegiatan Ini Diadakan?
Kegiatan ini diadakan karena dalam beberapa bulan terakhir ini, UN menjadi berita dalam media massa disebabkan aksi menolak UN yang membawa ke peradilan tentang UN ini. Selain itu juga pihak kementerian Pendidikan Nasional bersikeras untuk tetap melaksanakan UN. Alasan yang lain adalah dipercepatnya pelaksanaan UN yang biasanya dilaksanakan bulan April atau Mei menjadi bulan Maret. Diperkirakan, ketidaksiapan mental dan fisik pelajar untuk menghadapi UN menjadi beban bagi pelajar, guru, dan orang tua. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan memberi mereka pencerahan, spirit, dan motivasi untuk LULUS UN.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari kader-kader PII, dengan menampilkan profil PII dan segala hal tentang PII pada akhir acara merupakan suatu jalan untuk membangkitkan PII di bumi Kalimantan Selatan. Ini baru permulaan, perjalanan masih panjang dan berat. Mudah-mudahan semua ini diridhoi Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin.
Keep Spirit Forever!

Tidak ada komentar:

Suasana di kota santri

Suasana di kota santri